5 Tips Memilih Sprei yang Halus dan Bagus - Fata Sprei
17120
single,single-post,postid-17120,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

5 Tips Memilih Sprei yang Halus dan Bagus

sprei yang halus dan bagus

5 Tips Memilih Sprei yang Halus dan Bagus

Sprei Fata – sprei yang halus dan bagus – Semakin tinggi mobilitas seperti sekarang membuat kita hampir tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Padahal tidur yang baik akan meningkatkan produktivitas serta memelihara daya tahan tubuh agar tetap terjaga. Idealnya, waktu tidur yang baik berada di kisaran jam 9 atau 10 malam. Sayangnya, padatnya aktivitas memaksa kita untuk tetap terjaga hingga larut malam. Selain itu, saat di rumah kita sering merasakan ketidaknyamanan saat merebahkan diri ke atas tempat tidur karena bahannya yang kasar dan panas. Jika Anda mengalami hal seperti ini setiap hari, maka sudah saatnya Anda mengganti sprei yang halus dan bagus agar Anda mudah terlelap.

Sprei tidak bisa dilepaskan dari tempat tidur karena merupakan alas yang dapat melindungi kasur dari kotoran dan debu. Selain itu, sprei yang indah akan memberikan efek psikologi yang baik. Sayangnya semakin meningkatnya permintaan akan sprei membuat harganya semakin melambung. Tentu saja harga sangat mempengaruhi kualitas yang sprei yang halus dan bagus. Oleh karena itu Anda jangan sampai terkecoh dengan iming-iming harga yang begitu murah karena belum tentu Anda memperoleh mutu yang baik. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba dalam memilih sprei berkualitas baik dan halus.

  1. Memilih kain sprei dengan bahan yang tepat

Sprei dibuat dari beragam jenis kain. Sangat disarankan untuk membeli kain yang memiliki daya serap keringat yang tinggi, halus dan lembut. Beberapa kain yang direkomendasikan adalah sutera dan katun. Katun yang beredar di pasaran dibagi lagi ke dalam beberapa jenis yakni katun catra, katun panca, katun Cina, katun Taiwan dan katun Jepang. Katun Jepang dinilai kualitas terbaik dengan serat katun 90-95% sehingga lebih halus dan tahan lama.

 

  1. Meremas permukaan sprei

Jika Anda membeli sprei secara langsung maka Anda bisa melakukan tes kualitas bahan dengan menyentuh dan meremasnya. Sprei yang bagus memiliki kelembutan, halus serta akan terasa sedikit sejuk. Namun, jika permukaan sprei tampak kasar dan kaku maka sebaiknya Anda urungkan niat untuk membelinya meskipun harganya lebih murah. Sprei dengan bahan yang kaku akan membuat kualitas tidur Anda menurun.

 

  1. Membandingkan dengan merek lain di pasaran

Jika Anda membeli sprei secara online tentu saja kekurangannya adalah Anda tidak memastikan secara langsung kualitas bahan yang ditawarkan. Oleh karena itu sebaiknya Anda membandingkan beberapa merek untuk memperoleh sprei yang halus dan lembut. Anda bisa mencari berbagai informasinya di internet atau bertanya kepada kerabat atau teman. Siapa tahu mereka memiliki rekomendasi sprei yang nyaman untuk Anda.

 

  1. Perhatikan harga sprei yang dijual

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya harga sangat menentukan kualitas. Maka akan lebih bijak Anda berinvestasi sedikit lebih untuk membeli sprei dengan harga yang lebih mahal namun kualitasnya sudah tidak meragukan. Sama saja jika Anda membeli beberapa sprei dengan kualitas yang rendah tapi nantinya tidak membuat Anda nyaman. Pilihlah sprei yang awet dan tahan lama sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

 

  1. Cari supplier atau penjual yang terpercaya

Ini penting karena penjual yang mengerti betul tentang kualitas sprei yang baik. Namun, Anda perlu berhati-hati karena tidak sedikit oknum penjual yang memanfaatkan keuntungan semata dari pelanggannya. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat yang menjual sprei berkualitas baik. Jika Anda memutuskan untuk membelinya secara online pastikan Anda mendapatkan jaminan jika sprei yang dibeli rusak saat pengiriman.

 

Itulah 5 tips memilih sprei yang halus dan bagus. Membeli sprei yang sedikit mahal namun awet akan jauh lebih hemat daripada membeli sprei murah tapi sudah rusak setelah beberapa kali digunakan.

No Comments

Post A Comment