Bedcover Bau Apek? Segera Atasi Dengan 7 Tips Dalam Merawat Bedcover - Fata Sprei
17270
single,single-post,postid-17270,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

Bedcover Bau Apek? Segera Atasi Dengan 7 Tips Dalam Merawat Bedcover

Bedcover Bau Apek? Segera Atasi Dengan 7 Tips Dalam Merawat Bedcover

Bedcover Bau Apek? Segera Atasi Dengan 7 Tips Dalam Merawat Bedcover

Fata Sprei – Bedcover – Selimut atau yang biasa dikenal dengan bedcover menjadi salah satu yang akan menjadi pelengkap dalam kamar tidur anda. Kehadiran selimut dalam kamar anda secara fungsi jelas bahwa anda itu akan membantu menghangatkan badan ketika dalam kedinginan. Tidak hanya itu saja, bedcover biasanya juga sering digunakan untuk memperindah tampilan dari kamar anda. Bahkan ada beberapa menjadikan bedcover ini sebagai salah satu kado pernikahan anda. Di pasaran saat ini banyak dan mudah ditemukan berbagai macam bed cover yang bisa menjadi pilihan anda. Mulai dari motifnya yang indah, bahan yang nyaman dan tahan lama dan berbagai jenis lainnya. Ada pula yang membuat selimut dengan gambar sesuai dengan kebutuhan anda.

Pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit berbagi mengenai cara dalam merawat bedcover. Akan tetapi, anda perlu memahami bahwa ada beberapa bagian dalam selimut yang biasanya mudah sekali mengalami kerusakan. Misalnya dalam jahitan yang posisinya menyilang. Ini sangat rentan terhadap yang nyamya kerusakan. Apalagi ketika anda mencucinya dengan cara menyikatnya. Selain itu, ada pula Dacron atau sebuah bahan yang biasa digunakan dalam selimut ini.pada bagian ini akan mudah menyusut kalau sering dicuci.

Nah, dalam mengatasi hal yang seperti itu tadi maka anda bisa melakukan beberapa cara dalam mencuci bedcover ini. Jadi selimut anda akan lebih tahan lama. Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan di rumah.

  • Jangan menyikatnya. Perlu anda pahami bahwa ketika anda ingin mencuci bed cover dengan cara manual maka jangan anda menyikatnya. Hal ini akan membuat kain lebih cepat rusak. Kalau anda memang ingin menyikatnya, lebih baik pilih sikat yang benar lembut yang cocok untuk mencuci kain lembut.
  • Bilamana anda dalam mencuci dengan mesin cuci, cara melakukannya yakni dengan memakai putaran soft. Intinya sebenarnya tidak jauh beda dengan yang pertama yakni untuk tidak membuat bed cover menjadi rusak.
  • Di samping itu, anda lebih baik tidak mencampurkan dengan pakaian yang lainnya. Bukan tanpa alasan, anda perlu melakukan ini untuk menghindari, luntur dan berbagai gesekan yang membuatnya tidak nyaman lagi ketika digunakan.
  • Periksa kembali sebelum anda mencuci bed cover anda. Tujuannya agar anda bisa melihat apakah ada noda yang membandel. Kalau memang ada hal semacam ini, lebih baik anda memberikan penanganan lebih. Caranya anda fokus terlebih dahulu pada bagian yang ada noda berat tadi. Treatment ini sangatlah penting untuk mengatasi noda seperti minyak, darah dan lain sebagainya.
  • Jangan pernah anda menggunakan pemutih
  • Jangan pula anda merendamnya dengan sabun yang telalu lama. ini akan merusak serat pada kain anda.
  • Terakhir adalah menjemurnya dengan baik dan jangan sampai anda mengangkatnya kalau belum benar benar kering.
  • Kain ini juga tidak tahan terhadap panas yang berlebih. Makanya jangan pernah anda menyetrika dengan pansa yang belebihan agar Dacron tidak rusak pada selimut anda.

Itulah beberapa tahapan yang bisa anda lakukan ketika bedcover anda bau apek. Merawat dengan mencuci bed cover ini sangatlah penting. Dengan menggunakan selimut yang bersih maka anda kan mendapatkan kamar tidur yang nyaman. Sehingga nantinya bisa membuat anda istirahat dengan nyenyak. Lakukanlah dengan rutin, rasa malas terkadang pasti muncul. Segera tepis karena selimut yang kotor akan menghasilkan bau yang mengganggu istrahat. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat.

No Comments

Post A Comment