Dekorasi Kamar Minimalis dan Tips untuk Menatanya - Fata Sprei
17431
single,single-post,postid-17431,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

Dekorasi Kamar Minimalis dan Tips untuk Menatanya

Ranjang Minimalis, Solusi Ranjang Efisien dan Nyaman

Dekorasi Kamar Minimalis dan Tips untuk Menatanya

Sprei Fata – dekorasi kamar minimalis – Memiliki kamar yang berukuran kecil tidak selamanya menyedihkan. Anda bisa menatanya dengan gaya minimalis. Dekorasi kamar minimalis pun tidak sesulit seperti yang dibayangkan karena ini memang mudah. Mungkin menata kamar dengan gaya tersebut lebih cenderung mudah karena barang-barangnya pun juga tidak terlalu banyak. Dengan menggunakan desain tersebut tentunya kamar yang tadinya kecil bisa menjadi kamar impian.

Dekorasi Kamar Minimalis dan Tips yang Harus Dilakukan
Tidur di kamar berukuran kecil mungkin akan membuat sebagian orang merasa tidak nyaman. bahkan mereka bisa mengalami mimpi buruk karena kamarnya sempit. Namun, hal tersebut tidak selamanya menjadi momok bagi sebagian orang jika Anda tahu bagaimana menatanya. Berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda lakukan dengan menggunakan dekorasi kamar minimalis.

1. Memilih warna cat yang terang
Supaya kamar yang berukuran kecil lebih terlihat lebar, tips yang pertama adalah memilih warna cat yang terang. Dekorasi kamar minimalis tersebut memang akan membuat kesan kamar lebih terang dan agak lebar. Pemilihan warna cat tersebut sangat penting, jangan sampai Anda memilih warna gelap seperti ungu, merah atau pun coklat. Pilih warna kalem atau warna terang seperti hijau muda, biru muda supaya terlihat sejuk, putih, pink atau pun peach. Anda pilih saja warna yang menjadi favorit Anda.

2. Pemilihan furnitur yang pas
Kemudian untuk mendekorasi kamar dengan ukuran kecil supaya lebih terlihat nyaman dan minimalis adalah pemilihan furnitur yang pas. Furnitur kamar itu sebaiknya harus sesuai dengan ukuran, contohnya memakai tempat tidur yang dilengkapi dengan storage supaya Anda bisa menata barang-barang lebih rapi lagi. Contonya Anda juga bisa memakai balmut dari Fata. Mengapa? Karena balmut Fata merupakan desain modern antara bantal dan selimut. Dengan menggunakan balmut Fata tersebut tempat tidur Anda akan jauh lebih terlihat rapi karena bantal dan selimut bisa dilipat sedemikian rupa sehingga kamar lebih terlihat minimalis lagi.

3. Penerangan yang cukup
Untuk dekorasi kamar minimalis yang selanjutnya adalah memakai penerangan yang cukup. Jika kamar ukurannya tidak terlalu lebar, maka jangan memilih lampu yang cahayanya redup. Hal ini tentunya akan menambah kesan kamar terlihat pengap dan semakin sempit lagi. Jika ingin cahaya redup, pakailah lampu meja untuk tidur saja. Pilihlah lampu kamar yang cahayanya sesuai dengan ukuran kamar, tidak terlalu redup dan juga tidak terlalu terang.

4. Menata barang di kamar secara vertikal
Tips yang satu ini penting untuk Anda lakukan yaitu menata barang di kamar secara vertikal. Tetapi Anda juga harus menyesuaikan dengan barang-barang tersebut. Pilihlah lemari yang bisa berdiri secara vertikal, pilihlah hiasan dinding secara vertikal seperti rak buku maupun aksesoris lainnya. Hal ini bisa menimbulkan kesan kamar yang luas.

5. Jangan menaruh banyak barang di kamar
Tips yang terakhir adalah jangan menaruh banyak barang di kamar. Terkadang seseorang banyak menaruh barangnya di dalam kamar seperti peralatan sekolah, perangkat elektronik, buku bacaan dan masih banyak lagi. Hal tersebut bisa menjadikan kamar Anda terlihat lebih sempit dan menjadi pengap.

Kelima tips di atas bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kamar yang nyaman untuk ditempati. Dekorasi kamar minimalis pada kamar berukuran kecil itu merupakan ide yang bagus dan nantinya bisa menjadikan nyaman bagi si pemilik kamar itu sendiri, selamat mencoba.

No Comments

Post A Comment