Dua Jenis Sprei Secara Umum: Sprei Polos dan Sprei Motif - Fata Sprei
17597
single,single-post,postid-17597,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

Dua Jenis Sprei Secara Umum: Sprei Polos dan Sprei Motif

Dua Jenis Sprei Secara Umum: Sprei Polos dan Sprei Motif

Dua Jenis Sprei Secara Umum: Sprei Polos dan Sprei Motif

Sprei Fata – sprei polos – Dalam memilih sprei, setiap orang tentunya memiliki pilihannya masing-masing berdasarkan selera mereka. Ada yang suka sprei bermotif karena dapat menggambarkan hal-hal yang mereka suka seperti karakter idola, karakter kartun, bendera negara, logo tim sepak bola, bunga, hewan, atau gabungan berbagai objek. Ada juga yang suka sprei polos karena dinilai mendatangkan ketenangan, kedamaian, sehingga menimbulkan sugesti bahwa kain polos membuat tidur mereka menjadi lebih lelap. Jika Anda mencari sprei dengan kain polos, Anda dapat mencarinya di salah satu koleksi sprei Fata. Tidak hanya menyediakan sprei dengan berbagai motif, salah satu keunggulan sprei Fata adalah menyediakan sprei dengan kain polos dan tentunya dengan bahan yang berkualitas.

Sprei Polos atau Sprei Motif? Manakah yang Lebih Baik?

Sprei polos merupakan sprei dengan bahan dasar kain polos tak bermotif. Produsen sprei banyak memproduksi dua jenis sprei umum yaitu sprei dengan motif dan sprei tanpa motif. Meskipun tanpa motif, sprei jenis ini tidak menimbulkan rasa bosan. Warnanya yang colour full tetap menjadi idaman sebagian orang yang menyukai ketenangan tetapi tetap menyukai keindahan yang sederhana. Jika Anda ingin mempunyai kamar tidur dengan nuansa polos, Anda dapat membeli sprei, sarung bantal dan sarung guling polos dengan warna yang sama. Jika dirasa terlalu biasa, Anda dapat memadukan beberapa warna sekaligus atau dapat membentuk pola warna tertentu contohnya pelangi.

Warna-warna yang dipakai untuk sprei polos sangatlah banyak. Tidak hanya warna-warna umum seperti merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu, tetapi juga warna-warna gradasi dari warna-warna tersebut. Banyak masyarakat yang lebih menyukai sprei motif dari pada sprei tanpa motif alias polos karena motif yang disediakan sangatlah beragam. Mulai dari motif karakter, motif tumbuhan, motif hewan, motif bendera negara-negara yang ada di dunia, serta motif-motif lainnya yang membuat sprei terlihat lebih menarik. Selain itu, sprei motif bisa disesuaikan berdasarkan hal-hal tertentu di samping ukuran. Contohnya jenis kelamin, usia, serta objek kesukaan atau favourite.

Padahal, jika Anda perhatikan dengan baik dan seksama, sprei polos tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan sprei motif. Kepolosannya justru membuat sprei ini memiliki keunggulan dari pada sprei motif. Warna-warna yang digunakan pada sprei ini sangatlah beragam. Anda dapat mengkreasikan jenis sprei ini dengan warna atau bahkan motif pada sarung bantal, sarung guling, hingga selimut yang akan Anda letakkan di bedcover Anda. Warna sprei dapat menggambarkan karakter atau sifat yang dimiliki seseorang. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak yang mengekspresikan keadaan hati atau jiwa melalui warna sprei yang mereka pilih.

Berdasarkan bahannya, bahan yang dibuat untuk sprei polos tidak kalah bagus dengan bahan yang digunakan untuk sprei motif. Yang membedakan hanya dari segi biaya produksi dan waktu pemrosesannya. Sprei dengan motif membutuhkan lebih banyak warna yang bergantung pada motif yang dibuat. Semakin rinci dan semakin banyak objek pembentuk motif, tentu semakin banyak juga pewarna kain yang harus disediakan. Dengan begitu, biaya produksi yang harus dikeluarkan menjadi cukup banyak mengingat jumlah pewarna kain yang akan dipakai. Selain membutuhkan biaya produksi yang lebih tinggi, sprei motif juga membutuhkan waktu proses yang lebih lama. Jika desain motif yang akan dibuat sangat detail, pekerja yang membuat pola dasar pada kain sprei harus membuatnya dengan hati-hati sehingga waktu yang diperlukan cukup lama. Jika membuat pola dasarnya saja lama, proses selanjutnya seperti memberi pewarna pada masing-masing bagian motif juga akan menjadi lama. Belum lagi ditambah waktu tunggu suatu proses dari dari proses sebelumnya.

Berbeda halnya dengan sprei motif, sprei polos menjadikan produsen mengeluarkan biaya produksi lebih rendah serta waktu proses yang relatif sebentar. Karena kain sebagai bahan dasar sprei hanya diberi satu warna tertentu, produsen dapat membeli pewarna kain lebih sedikit. Meski demikian, bukan berarti kualitasnya buruk. Jika Anda membutuhkan sprei yang berkualitas, maka Sprei Fata bisa menjadi referensi utama. Ada banyak pilihan sprei tanpa motif atau polos yang disediakan oleh Fata. Bahan yang digunakan tentunya memiliki kualitas bagus.

No Comments

Post A Comment