Sprei Halus, Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Jenis Kain Sprei Berkualitas - Fata Sprei
16996
single,single-post,postid-16996,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

Sprei Halus, Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Jenis Kain Sprei Berkualitas

Sprei Halus, Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Jenis Kain Sprei Berkualitas

Sprei Halus, Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Jenis Kain Sprei Berkualitas

Sprei Fata – Sprei Halus –┬áSprei halus memang setiap hari akan kita gunakan, rata-rata kita dapat menghabiskan waktu diatas kasur yang menggunakan sprei ini selama 6-8 jam sehari. Melihat begitu intensnya kulit kita bertemu dengan sprei atau bedcover pada kasur, membuat anda harus cerdas memilih sprei yang berkualitas. Kita tidak bisa memilih sprei yang akan digunakan untuk istirahat dengan asal-asalan. Jika dilakukan dengan asal, bisa-bisa waktu istirahat anda akan terganggu karena ketidaknyamanan sprei yang digunakan. Selain itu, bagi anda yang memiliki kulit sensitive akan mengakibatkan kulit anda bertambah parah. Karena itulah, pemilihan bahan saat anda memutuskan membeli. Lalu apa yang menjadi perhatian dalam pemilihan sprei yang sesuai dengan kondisi anda?

 

Kebutuhan akan sprei saat ini bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan mutlak yang saat ini diperlukan. Untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, maka anda harus melakukan pemilihan sprei halus yang tepat, agar tidur anda semakin nyaman dan nyenyak. Menemukan sprei di pasaran memanglah mudah, banyak sekali produk sprei yang dijajakan dengan berbagai macam variasi yang sangat menarik perhatian. Melihat berbagai produk sprei dipasaran saat ini, tentunya membuat anda harus pintar dalam memilih sprei yang sesuai dengan kebutuhan anda. Hal utama yang menjadi perhatian kita adalah soal bahan yang digunakan untuk pembuatan sprei ini. Salah satu cara memilih sprei yang baik adalah dengan cara meraba kainnya. Setelah anda merabanya, anda akan tahu jika kain ini berkualitas atau tidak. Kain berkualitas memiliki ketebalan yang cukup, terasa halus dan tidak berbulu. Sebenarnya jenis kain sprei apa saja yang bagus dan nyaman, yang mampu meningkatkan kualitas tidur anda?

 

Dewasa ini memang banyak kita jumpai sprei dan bedcover yang menggunakan bahan kain yang beragam. Jenis bahan yang banyak dipakai dipasaran yaitu ada polyester. Polyester ini terbuat dari serat sintesis. Sprei yang menggunakan bahan ini memiliki corak yang banyak, mudah diatur tidak mudah kusut, harga yang ditawarkan juga cukup ekonomis. Sayangnya kain ini menjadikan sprei yang anda gunakan sedikit kasar dan tidak menyerap keringat. Bahan berikutnya ada katun viscose (CVC) yang terdiri atas 60-70% katun dan sisanya 30-u40% bahan viscose atau rayon yang nyaman dan lembut. Bahan ini disebut juga kain katun korea. Pemakaian jenis kain ini pada sprei, menjadikan sprei halus, lembut, dan tidak mudah kusut. Bahan ini termasuk kedalam bahan kualitas sedang. Jenis bahan ini biasanya juga digunakan pada pembuatan kaos, jaket atau kemeja.

 

Jenis bahan selanjutnya ada katun lokal. Dipasaran, kita sering melihat bahan ini dijadikan sebagai sprei dengan motif yang beragam. Dengan menggunakan bahan ini, sprei akan memiliki warna yang cenderung lebih awet serta daya serap keringat yang cukup baik. Kain ini juga menjadikan sprei halus dan harganya juga relative terjangkau. Di Indonesia terdapat 2 jenis katun lokal yang dapat kita temui. Yang pertama adalah katun panca, dimana katun ini terdiri atas 75% katun dan 25% polyester. Dengan penggunaan komposisi sprei yang dihasilkan memiliki motif yang beragam, terutama motif anak dan klasik. Untuk motif-motif penuh agak kaku memang, hal ini dikarenakan pemakaian warna yang cukup tebal agar tidak mudah luntur. Selanjutnya ada bahan catra yang memiliki perbandingan 80% katun dan 20% polyester. Perbandingan polyester yang semakin kecil, membuat sprei menjadi lebih halus lagi. Sprei jenis bahan ini memiliki motif yang lebih modern dengan warna yang lebih penuh dan tentunya lebih lembut jika dibanding kain panca.

 

No Comments

Post A Comment