Tidak Tahu Cara Merawat Balmut Kesayangan? Inilah Tips yang Bisa Dilakukan - Fata Sprei
17267
single,single-post,postid-17267,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-10.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

Tidak Tahu Cara Merawat Balmut Kesayangan? Inilah Tips yang Bisa Dilakukan

Tidak Tahu Cara Merawat Balmut Kesayangan? Inilah Tips yang Bisa Dilakukan

Tidak Tahu Cara Merawat Balmut Kesayangan? Inilah Tips yang Bisa Dilakukan

Fata Sprei – Balmut – Boneka dengan bulu dan bentuknya binatang seperti balmut ini biasanya sangat digemari anak karena memang bentuknya yang imut. Bahkan orang dewasa pun juga banyak yang menyukai boneka yang semacam ini. Untuk jenis boneka dan balmut ini kebanyakan banyak yang dibentuk berdasarkan animasi bintang yang terkenal sepeti tokoh kartun. Balmut ini terbuat dari dacron yang bisa membuat anda nyaman untuk memilikinya. Tetapi, ada harus tahu bahwa balmut atau boneka bulu semacam ini perlu anda perhatikan kebersihannya. Apalagi bagi anda yang banyak mengkoleksi boneka semacam ini. Pada dasarnya, boneka yang semacam ini sangat mudah kotor dan menarik debu. Makanya anda harus terlatih atau terbiasa untuk membersihkannya. Tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara membersihkan boneka balmut ini. meskipun anda sangat suka dengan boneka semacam ini.

Dalam mempermudah anda merawatnya, maka selanjutnya kita akan mencoba untuk berbagi tips mengenai cara untuk memberihkannya. Apalagi anda belum pernah melakukanya. Berikut tips menjaga kebersihan dari balmut yang anda miliki.

  • Sebenarnya cara merawat balmut ini tergantung bagaimana kondisi dari balmut anda. Kalau misalnya hanya sekedar kotor saja akibat dari terkena debu, anda cukup melakukan perawatan dengan mudah yakni cukup membersihkan dengan mengelapnya menggunakan air hanya pada permukaannya. Atau anda bisa juga menggunakan mesin penyedot debu.
  • Kalau sudah bau apek atau kotor banget, maka sebaiknya anda membersihkannya dengan cara mencucinya. Alat untuk mencucinya tergantung dari kebutuhan anda. Bisa dengan menggunakan tangan secara manual atau mesin cuci. Alangkah lebih baiknya dengan menggunakan tangan agar bulu yang halus dan lembut pada balmut anda lebih mudah untuk dibersihkan dan yang paling penting tidak rusak.
  • Kalau nodanya membandel maka anda perlu mengolesinya dengan deterjen terlebih dahulu, khususnya pada bagian yang kotor sekali itu. Biarkan beberapa saat terlebih dahulu baru kemudian anda bisa melanjutkan untuk mencucinya.
  • Mencuci dengan menggunakan tangan memang sangat melelahkan. Apalagi bila anda merupakan orang yang banyak mengoleksi balmut. Makanya anda bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci asalkan sebelumnya anda lapisi terlebih dahulu balmut anda dengan sarung bantal.
  • Usai anda mencucinya tadi, tahapan terakhir ialah menjemurnya. Dalam proses ini anda harus mengetahui caranya. Ternyata anda tidak bisa menjemurnya langsung di tempat yang terkena sinar matahari. Mengeringkan balmut ini justru dilakukan dengan cara sebaliknya. Anda hanya perlu menganginkannya saja atau menempatkannya pada tempat yang tidak langsung terkena matahari. Bisa anda gunakan alat seperti kipas, asalkan jangan memanasinya dengan strika, karena akan membuat balmut anda menjadi rusak.

Itulah beberapa hal yang bisa diberikan melalui postingan ini.Sebagai pemahasan terakhir, maka sedikit kita memberikan masukan kepada anda yang suka sekali mengoleksi balmut ini.Kalau memang koleksi anda banyak, maka anda lebih baik menyimpannya pada tempat yang tidak mudah terkena debu seperti menyimpan di rak yang berkaca.Sedangkan, kalau balmut ini menjadi salah satu teman tidur anda, maka anda harus rajin membersihkannya dari debu setiap waktu.Hal ini tentunya dalam menunjang kesehatan diri anda.

Perlu menjadi pengetahuan anda, bahwa balmut ini sangat disukai oleh anak-anak.Jadi misalkan anda mempunya anak, maka alangkah lebih baiknya anda selalu melihat bagaimana keadaan balmut anda.kotor, berdebu dan bau atau tidak. Tujuannya agar tidak membahayakan kesehatan buah hati. Semoga bermanfaat!

No Comments

Post A Comment